Gantt Project: Alat project management Gratis Untuk project managers






Jika anda  adalah seorang project planner atau bahkan  project Manager dan  menginginkan sebuah  aplikasi software yang cepat untuk merencanakan dan membuat jadwal (schedule)  proyek,  maka anda  harus mencoba GANTT PROJECT. 
Gantt project adalah sebuah software   gratisan  dan  open source desktop yang user friendly,  tetapi jika anda mencari sebuah aplikasi software  yang berbasis server dimana setiap anggota tim anda dapat saling mengakses data satu sama lain maka GANTT PROJECT tidak diperuntukkan untuk anda.
 GANTT PROJECT merupakan  aplikasi penjadwalan yang sedikitnya banyak mirip dengan MS -Project tetapi  mungkin secara sengaja bisa dikatakan tidak selengkap dan sesempurna  MS- project atau primavera (sekarang sudah ada versi yang terbaru, Primavera 5) yang  lazim digunakan di kalangan industri konstruksi sekarang. GANTT PROJECT mempunyai fitur yang  sangat sedikit, tetapi dengan minimnya fitur ini,   membuat GANTT project  mudah untuk digunakan.
GANTT PROJECT  mulai dikembangkan di Universitas Marne-la-valee, perancis  awal Desember 2002.  Dengan GANTT PROJECT kita dapat merencanakan dan menjadwal  proyek dengan  bar Chart (gant chart) dan Network Diagram, Sekarang GANTT PROJECT sudah mulai banyak  digunakan di beberapa perusahaan, Universitas dan juga perseorangan di seluruh dunia. Baru-baru departemen  pemerintahan perancis  berkeinginan untuk  meningkatkan produk software  ini dengan menambahkan fitur-fitur baru.  Sekarang  release GANTT PROJECT yang terbaru adalah release 2.0  termasuk fitur-fitur terbaru yang diperuntukkan khusus bagi  seorang project planner atau Project Manager.
Beberapa fitur yang ditawarkan GANTT PROJECT antara lain adalah Kompatibel dengan MS-Project, memasukkan Vavation/hari libur bagi resources, undo/redo, penambahan jalur kritis (critical path), peningkatan (improve) parameter  “chart Rendering”, relationship   +n-day  bagi setiap hubungan aktivitas, terjemahan dalam bahasa Korea  dan Bulgaria, dan masih banyak lagi.
Software ini bisa digunakan pada sistem operasi WINDOWS, Linux dan MacOSX, tetapi  memerlukan  aplikasi Java runtime (ver 1.4 keatas).

   Walaupun fitur yang ditawarkan  tidak selengkap  MS-Project ataupun Primavera tetapi GANTT PROJECT layak untuk  diperhitungkan  selain karena   mudah dioperasikan , GANTT PROJECT  merupakan software open source. Apalagi  pemerintah sudah meneriakkan anti pembajakan software.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gantt Project: Alat project management Gratis Untuk project managers"

Post a Comment